Jokowi Minta Harga Gas Diturunkan, Begini Reaksi Bank Dunia

Share it:

Harga gas industri di Indonesia saat ini masih menjadi salah satu yang tertinggi di Asia Tenggara. Padahal, selama ini Indonesia adalah salah satu negara utama produsen gas.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun secara tegas meminta kepada para pejabat kabinet kerja untuk bisa menekan harga gas untuk industri ke level yang lebih kompetitif.
Jokowi menyebutkan, harga gas untuk industri di Indonesia saat ini mencapai USD9,5 per mmbtu. Bahkan, Mantan Wali Kota Solo ini mengaku pernah mendengar bahwa harga gas mencapai USD11 sampai USD12 per mmbtu.
Namun, menanggapi hal ini, Bank Dunia enggan berkomentar lebih jauh. Menurut Ekonom Senior Bank Dunia Hans Anand Beck, saat ini Bank Dunia belum melakukan kajian lebih dalam mengenai harga gas di Indonesia.
"Untuk harga gas kita belum," ujarnya di Kantor Bank Dunia, Jakarta, Rabu (5/10/2016).
Seperti diketahui, pemerintah mematok penekanan harga gas untuk industri ke level antara USD5 sampai USD6 per mmbtu. Jokowi pun meminta agar pemerintah segera melakukan terobosan-terobosan guna menekan harga gas yang saat ini sangat tinggi.


Share it:

Gallery

Post A Comment:

1 comments:

  1. Jokowi menyebutkan, harga gas untuk industri di Indonesia saat ini mencapai USD9,5 per mmbtu. Bahkan, Mantan Wali Kota Solo ini mengaku pernah mendengar bahwa harga gas mencapai USD11 sampai USD12 per mmbtu.

    Yuk Berbagi Informasi, dibawah ini saya kumpulkan beberapa artikel dan ini adalah artikel yang mungkin bisa menarik kamu untuk makin sukses kdepannya:

    Membuat Kategori Yang Benar di WordPress

    Memperbaiki Penolakan Tidak Masuk Akal Pada Google Adsense

    Tukang Taman Profesional di Jakarta

    5 Template Blogger Untuk Pebisnis Agar Menduduki Peringkat Nomer 1 di Mesin Pencari

    EvoFlex Blogger Template Premium Free Download

    Funnel SEO Responsive Blogger Template Premium Free Pikitemplates

    4 Jenis Bisnis Online Yang Cukup Populer



    Salam Sukses Selalu
    Jurnalis Berita Online Terpercaya Update Setiap Hari

    BalasHapus