Pembangunan Infrastruktur Pemerintah Diapresiasi Bank Dunia

Share it:
Pembangunan infrastruktur saat ini masih menjadi prioritas utama pemerintah. Melalui proyek ini, pemerintah menargetkan ekonomi Indonesia dapat tumbuh naik secara jangka pendek maupun jangka panjang.
Pembangunan infrastruktur pemerintah saat ini juga tengah menjadi fokus dari World Bank (Bank Dunia). Ekonom Senior Bank Dunia Hans Anand Beck mengungkapkan, pembangunan infrastruktur adalah program yang tepat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pasalnya, melalui proyek infrastruktur pemerintah dapat meningkatkan belanja yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi.
"Kami melihat pertumbuhan ekonomi dalam tahun ini didukung oleh pembangunan infrastruktur. Sebab, infrastruktur ini juga dapat meningkatkan nilai investasi," ujarnya di Kantor World Bank, Jakarta, Rabu (5/10/2016).
Pada tahun ini saja, lanjutnya, pertumbuhan ekonomi per kuartalnya mampu didorong oleh proyek infrastruktur. Untuk itu, diharapkan hal ini dapat terus menggenjot ekonomi Indonesia di tengah ekonomi China yang diproyeksi terus melambat hingga 2018 mendatang.
"Ini bisa membantu pemerintah untuk mencapai pertumbuhan tahun ini. Tapi juga perlu untuk tahun yang akan datang," tutupnya.
Share it:

Gallery

Post A Comment:

0 comments: